Pengertian Komputer Menurut Beberapa Ahli


Komputer telah digunakan untuk aplikasi bisnis sejak sekitar pertengahan tahun 1950-an, sejak saat itu perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software) mendapatkan kemajuan yang fantastis. Pesatnya perkembangat di bidang teknologi informasi dan komunikasi (Information and Communication of Technology atau ICT), ICT telah mengambil alih fungsi-fungsi dari alat tulis kantor yang lama. Data dan informasi sekarang ini telah disimpan dan ditempatkan pada ICT, tidak lagi di atas kertas atau ditumpukkan kertas, di laci-laci meja dan di lemari-lemari kantor, media tulis-menulis, dan penyimpanan data semakin beragam, format data, cara-cara penyimpanan serta pengelolaan data telah mengalami banyak perubahan.

A. Pengertian Komputer Menurut Para Ahli

1. V.C. Hamacher dalam bukunya "Computer Organization"
Komputer adalh mesin penghitung eektronik yang cepat dan dapat diterima informasi input digital, kemudian memprosesenya sesuai dengan program yang dsimpan d memorinya.
2. Robert H. Blissmer (1985) dalam bukunya "Computer Annual"
Komputer adalah suatu alat elektroik yang mampu melakukan beberapa tugas sebagai berikut :menerima input, memproses input sesuai dengan programnya, menyimpan perintah-perintah dan hasil dari pengolahan dan menyediakan output dalam bentuk informasi.
3. William M. Fuori dalam bukunya "Introduction To The Computer, The Tool Of Business"
Komputer adalah suatu pemproses data yang dapat melakukan perhitungan besar secara cepat, termasuk perhitungan aritmetika dan operasi logika, tanpa campur tangan manusia.
4. Sanders (1985)
Komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data yang cepat dan tepat dan dirancang serta diorganisasikan agar secara otomatis menerima dan menyiman data input, memprosesnya, dan menghasilkan output berdasrkan intruksi-intruksi yang telah tersimpan dalam memori.

Semoga bermanfa'at. :)

Post a Comment

Previous Post Next Post