My Diary #5 SMART SHARING SMART GIVING


#Video dari Channel UTY SDP

Dec, 27-28 2014

Ini adalah pengalaman yang sangat luar biasa bagi diriku. Karena kau bisa bergabung dengan orang-orang yang sungguh luar biasa. Aku telah mengikuti sebuah kegiatan yang bernama Smart Sharing Smart Giving. Kegiatan tersebut dilaksanakan di dusun Ngepring, Kelurahan Purwobinangun, Kec. Pakem, kab. Sleman, DIY. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanankan oleh KALISA JOGJA, UTY SDP, dan RUMAHDIKTY. Aku sendiri ikut melalui RUMAHDIKTY. Rumah Dikty merupakan kumpulan mahasiswa Bidikmisi UTY. Aku diajak oleh Danti dan Sari untuk mengikuti kegiatan tersebut. Danti merupakan ketua SDP sekarang dan mahasiswa Bidikmisi juga. Danti dan Sari merupakan mahasiswa jurusan Akuntansi.
Lebih dari 15 orang berangkat kesana. Ada yang naik motor, dan ada juga yang naik bus. Saya sendiri naik bus. Kami berangkat sekitar jam 17.00 lebih. Selama perjalanan aku banyak diam karena aku sangat malu dengan orang-orang hebat seperti mereka. Sampai-sampai aku merasa ngantyuk. Hmmm. Lebih dari satu jam, kami akhirnya sampai di tempat tujuan.I was so excited because that was my first time joining the event like that. Sekitar jam 19.10 kami tiba disana. Disana ternyata sudah banyak orang, aku masuk dengan penuh keraguan. Aku bersalaman terlebih dahulu dengan Fajar, dia merupakan ketua dari kegiatan ini. Aku pun bersalaman dengan yang lain, diantaranya Mas M. Resya Firmansyah dan mas Lega Chandra. Perasaan aku sedikit tahu tentang mas Firman, dan ternyata benar, beliau adalah mahasiswa berprestasi. Banyak sekali prestasi-prestasi yang telah diraihnya. Kalau mas Lega aku pernah beberapa kali bertemu dengannya, dia pernah meminjam buku Kewirausahaan di perpustakaan. Dia baik dan ramah. Kalau teman-teman yang lain dari RUMAHDIKTY sudah banyak yang akrab, ada Yeni, Shinta, Fajar, Danti, Sari, dan yang lannya. Seru-seru pokoknya.
Acara pembukaan pun dimulai, aku duduk bersebelahan dengan mas Firman, aku berkali-kali bertanya kepadanya tentang bagaimana caranya untuk berprestasi seperti beliau. Banyak motivasi dan inspirasi yang aku dapatkan dari beliau. Muda, berprestasi, sukses itu adalah mas Firman. Semoga suatu saat aku bisa seperti beliau. PINGIN BANGET. Hehe.Setelah acara tersebut, kami pun makan malam dan kemudian permainan. Permainan sungguh mengasyikan. It was so interesting. Betapa tidak, permainannya melatih ingatan dan ketangkasan seseorang. Namun sayang sekali aku kalah. Oh iya, cuaca disana sungguh dingin. beberapa kali aku bolak-balik ke kamar mandi hanya untuk buang air kecil. :) Selain itu juga ada permainan mempertahankan stiker milim sendiri. Itu adalah permainan yang sangat SERU.
Jam menunjukkan hampir tengah malam, namun aku merasa mulai mengantuk. Badanku gemetar karena begitu dinginnya disana. NAmun syukurlah aku memakai jaket. Hehe. Aku bangun kira-kira jam 04.30 pagi, "aku harus sholat shubuh", pikirku. Aku pun diantar oleh mas Joko menuju masjid.  Sekitar jam 06.00, aku diajak mas Ahmad mencari bambu. Kami melakukannya bersama denagmmas Lega, serta mas Sodik. Hal itu dilakukan untuk membuat kolam budidaya lele. Inilah salah satu tujuan kami datang kesana. membuat kolam budidaya lele untuk Panti Asuhan Sinar Melati. Sekitar jam 08.00-an, anak-anak masyarakat sekitar mulai berdatangan untuk mengikuti berbagai macam permaian yang telah dipersiapkan oleh panitia. Warga sekitar sungguh sangat ramah kepada kami. (To Be Continued)

Post a Comment

Previous Post Next Post