Jangan Bersedih! 5 Alasan Berikut Mengapa Jomblo Itu Menyenangkan

Jangan Bersedih! 5 Alasan Berikut Mengapa Jomblo Itu Menyenangkan

ditulis oleh Irfan Suryana (23 September 2020)

 (https://www.pexels.com/photo/portrait-photo-of-smiling-man-with-his-arms-crossed-standing-in-front-of-white-wall-2379004/ by Italo Melo)

Pernahkah kita merasa galau dan risau dengan status jomblo yang kita miliki? Pernahkah kita merasa iri melihat orang lain bermesaraan di tempat umum? Jawabannya tentu, iya dong. Setiap orang tentu selalu ingin berbagi rasa dengan orang-orang dicintainya, termasuk pacar. Sebagian orang mungkin berpendapat dengan memiliki seorang pacar atau kekasih, hidupnya akan menjadi complete and perfect karena mereka dapat saling berbagi dan saling membantu di dalam berbagai aspek kehidupan ini. Namun bagaimana dengan para jomblo? Eits, untuk para jomblo jangan bersedih! Karena ada 5 alasan mengapa jomblo itu menyenangkan dan patut untuk dinikmati.

1. Dapat Mengembangkan Hobi

(https://www.pexels.com/photo/man-using-brown-and-black-electric-guitar-while-singing-167446/ by Thibault Trillet)


Jika kita jomblo tentu kita akan memiliki lebih banyak waktu dibandingkan dengan mereka yang memiliki pacar. Oleh sebab itu, kita bisa menikmatinya dengan terus mengembangkan hobi yang dimiliki, misalnya bermain musik, sepak bola, menulis, dan sebagainya. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi masa depan kita. Bisa saja hobi yang kita miliki akan menjadi profesi kita di waktu yang akan datang. Tentu akan sangat menyenangkan memiliki pekerjaan yang kita sukai, bukan?

2. Dapat Memberikan Perhatian Penuh kepada Orangtua

(https://www.pexels.com/photo/selfie-family-generation-father-9746/ by Creative Vix)


Parents are everything in our life
. Cinta dan kasih sayang mereka tidak akan pernah bisa digantikan oleh apapun dan siapapun. Pada umumnya, ketika seseorang sedang berpacaran, dirinya akan selalu fokus untuk memberikan perhatian penuh kepada pacarnya dan terkadang mengabaikan orang-orang yang berada disekitarnya, termasuk orangtua. Apabila hal ini terjadi, sangat berbahaya, bukan? Oleh sebab itu, apabila kita jomblo, kita dapat memberikan perhatian lebih kepada orangtua dibandingkan dengan mereka. Kita dapat menghubungi orangtua setiap saat, misalnya dengan video call-an. Tentu hal ini akan membuat orangtua kita merasa sangat bahagia karena diperhatikan oleh anaknya. 

3. Dapat Berhemat dan Menabung Lebih Banyak

 

(https://www.pexels.com/photo/person-holding-coin-1602726/ by Maitree Rimthong)

Kita juga bisa lebih berhemat lho apabila kita jomblo. Pada umumnya, orang yang berpacaran akan memiliki lebih banyak pengeluaran dibandingkan dengan mereka yang jomblo, misalnya pengeluaran untuk jalan-jalan ke tempat romantis, pergi ke bioskop berdua, membelikan pakaian baru, dan sebagainya tanpa adanya kontrol diri. Dengan berhemat, uang yang kita miliki dapat kita tabung sehingga jika suatu saat nanti kita memiliki kebutuhan mendadak atau keinginan, kita dapat menggunakan tabungan kita sendiri.

4. Dapat Sering Berkumpul dengan Sahabat

(https://www.pexels.com/photo/woman-in-gray-hoodie-beside-woman-in-gray-hoodie-4881619/ by cottonbro)

Orang yang berpacaran biasanya lebih suka menghabiskan waktu berdua dengan pasangannya. Namun jika kita jomblo, kita tidak perlu bersedih karena kita memiliki lebih banyak waktu untuk berkumpul dengan sahabat dibandingkan dengan mereka. Kita juga dapat sering bersosialisasi dengan orang-orang yang berada di sekitar kita, bertukar pola pikir dan pengalaman dengan mereka, dan saling berbagi cerita. Sungguh mengasyikan, bukan?

5. Bisa Fokus pada Apa yang Menjadi Prioritas

(https://www.pexels.com/photo/photo-of-woman-using-her-laptop-935756/ by Andrea Piacquadio)

Orang yang berpacaran biasanya selalu berusaha agar dapat membagi waktu untuk pacarnya dan terkadang malah mengesampingkan berbagai hal yang harusnya menjadi prioritasnya pada saat itu. Dengan memiliki status jomblo, kita tidak perlu malu lagi karena kita bisa melakukan dan menyelesaikan berbagai hal yang memang harus kita lakukan dan kita selesaikan tepat waktu, misalnya tugas kuliah dan pekerjaan.

Jadi mulai sekarang, apabila kita jomblo kita tidak perlu lagi galau atau risau ya apabila sampai iri dengan mereka yang berpacaran karena jomblo itu menyenangkan juga lho apabila kita dapat menikmatinya.

 


Post a Comment

Previous Post Next Post