5 Makanan Lezat yang Bisa Dimasak di Magic Com

5 Makanan Lezat yang Bisa Dimasak di Magic Com

“Ternyata Memasak Itu Simple Lho”

ditulis oleh Irfan Suryana

(https://www.pexels.com/photo/person-holding-sliced-vegetable-2284166/ by Maarten van den Heuvel)

Apakah kamu saat ini sedang merantau? Dan jauh dari kota asalmu? Apakah kamu menjadi seorang pekerja? Pebisnis? Atau pelajar di kota lain? Menjadi seorang perantau tentu saja tidak mudah karena dibutuhkan semangat yang kuat, tanggung jawab yang tinggi, serta sebuah komitmen yang tertanam erat di dalam jiwa. Kebanyakan orang merantau dengan tujuan  ingin mengubah kehidupannya menjadi lebih baik lagi. Mereka ingin membuktikan baik kepada dirinya sendiri maupun kepada orang lain bahwa dirinya mampu berkembang dan meraih sebuah kesuksesan yang selama ini telah dimimpi-mimpikannya. Namun semua hal tersebut tentu tidaklah berjalan dengan mudah. Banyak sekali tantangan atau pun rintangan yang terkadang menerpa. Rintangan tersebut bisa datang dari luar diri misalnya lingkungan yang kurang mendukung atau pun dari dalam diri seperti merasa minder atau malu dengan keadaan diri sendiri. Namun demikian masalah keuanganlah dianggap menjadi tantangan atau rintangan pertama bagi para perantau.

Mengatur keuangan bukanlah perkara yang mudah. Seorang perantau dituntut untuk bisa me-manage keuangannya dengan sangat baik sehingga semua kebutuhan dapat terpenuhi dengan baik, misalnya biaya kos atau biaya kontrakan, biaya makan, biaya transportasi, dan biaya hidup lainnya. Seorang perantau pun dituntut untuk mampu menekan pengeluaran. Salah satu caranya yaitu dengan berhemat. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bisa berhemat di kota lain, misalnya saja dengan menghemat biaya makan. Cara ini bisa dilakuakn dengan memasak makanan sendiri. Bagi para perantau yang memiliki kompor, wajan, dan peralatan masak lainnya, kegiatan memasak boleh jadi merupakan hal yang sering dilakukan. Namun bagaimana dengan mereka yang sama sekali tidak memiliki atau tidak difasilitasi dengan peralatan tersebut? Mereka pun hanya memiliki magic com saja. Bagi kamu yang hanya memiliki magic com dan ingin berhemat dengan memasak, kamu tidak perlu khawatir karena selain digunakan untuk memasak nasi, ternyata magic com juga banyak fungsinya lho.. Berikut lima makanan lezat yang bisa dimasak di magic com.

1. Memasak Sayur Sop

(https://www.pexels.com/photo/bowl-of-soup-and-two-silver-spoons-1703272/ by Navada Ra)

Memasak sayur sop di magic com sangat mudah sekali dan tidak jauh berbeda dengan memasak sup seperti biasanya. Dengan menggunakan magic com, kamu bisa memasak berbagai macam sup lho, mulai dari sup ayam, sup bakso, atau pun sup kubis. Hal pertama yang sebaiknya kamu lakukan yaitu memanaskan air terlebih dahulu di dalam magic com sampai mendidih. Setelah itu, masak sayur sup seperti biasanya. Bagi kamu yang suka pedas, kamu bisa tambahkan aida bubuk cabe atau bon cabe lho. Rasanya mantap jiwa pokoknya. So delicious.

2. Merebus Mie Instan atau Telur

(https://www.pexels.com/photo/noodle-soup-with-meat-and-vegetables-in-white-ceramic-bowl-4110421/ by Syed Muhammad Afifi)

Makanan kedua yang bisa dimasak di magic com yaitu merebus mie instan atau membuat telur rebus. Pertama, kamu panaskan air di dalam magic com hingga mendidih. Setelah itu, masukkan mie instan dan masak seperti biasanya. Jika kamu ingin memasak mie instan plus telur, alangkah lebih baiknya kamu merebus telur terlebih dahulu hingga matang, kemudian masukkan mie instan. Namun jika kamu ingin merebus telur saja, kamu cukup masukkan telur utuh ke dalam air mendidih di magic com dan tunggulah sampai kira-kira telur sudah matang. Setelah itu, angkat telur tersebut, tiriskan, dan buka cangkang telurnya. Kemudian dinikmati deh. So easy kan.

3. Menggoreng Telur

(https://www.pexels.com/photo/photo-of-cooked-egg-on-plate-4124830/ by Jill Wellington)

Apakah kamu pernah membayangkan menggoreng telur di magic com? Apakah bisa menggoreng telur di magic com? Menggoreng telur di magic com sangat mudah juga lho. Kamu hanya cukup menyiapkan minyak goreng sekitar 2 – 3 sendok, penyedap rasa atau garam, dan tentu saja 1 atau 2 butir telur. Kamu juga bisa tambahkan tepung terigu lho jika kamu ingin membuat telur dadar tepung. Pokoknya kamu harus mencobanya. Betul-betul lezat banget rasanya.

4. Membuat Agar-Agar

(https://www.pexels.com/photo/berry-dessert-2377173/ by Na Urchin)

Agar-agar merupakan makanan sehat yang bisa melancarkan pencernaan. Makanan ini  ternyata bisa juga dibuat di magic com. Caranya mudah sekali. Pertama, kamu masukkan bubuk agar-agar ke dalam magic com, tambahkan 6 sendok gula pasir, tambahkan 2 cangkir air putih, kemudian aduk hingga merata. Setelah itu, panaskan ke dalam magic com. Tunggu hingga mendidih sambil diaduk-aduk. Diamkan selama 1 menit dan tuangkan agar-agar ke dalam wadah. Kemudian tunggu agar-agar sampai dingin dan agar-agar pun siap untuk dinikmati.

5. Membuat Kolak

(https://www.merdeka.com/jateng/cara-membuat-kolak-pisang-yang-enak-dan-menyegarkan-mudah-dipraktikkan-kln.html)

Membuat kolak di magic com? Mengapa tidak? Kamu bisa membuat berbagai jenis kolak di dalam magic com lho, mulai dari kolak pisang sampai kolak labu kuning. Kamu hanya cukup menyediakan air, gula merah atau gula pasir, dan pisang atau labu kuning. Dengan bahan yang simple, kamu sudah bisa menikmati kolak hangat yang siap menemani dinginnya malam hari.

Nah, itulah lima makanan lezat yang bisa dimasak atau diolah di magic com. It’s very simple, isn’t it?Apabila kamu memiliki resep lain yang bisa dimasak dengan menggunakan magic com, please feel free to express it in the comment box below. Selamat mencoba.


Post a Comment

Previous Post Next Post