5 Tanda Kamu Sedang Jatuh Cinta

 5 Tanda Kamu Sedang Jatuh Cinta

"Semua Orang Jatuh Cinta"

ditulis oleh Irfan Suryana (25 September 2020)

(https://www.pexels.com/photo/man-and-woman-standing-on-green-grass-3585812/ by Emma Bauso)

Setiap orang di dunia ini tentu saja ingin merasakan apa itu cinta. Mencintai dan dicintai merupakan sebuah anugerah Tuhan yang tak terelakan oleh semua insan yang hidup di dunia ini. Mencintai seseorang merupakan hal yang manusiawi. Tidak ada yang ingin hidup sendiri, bukan? Perjalanan cinta seseorang tentu saja berbeda-beda. Ada yang langsung bertemu dengan jodohnya dan ada pula yang harus berjuang untuk menemukan cinta sejatinya. Berbicara tentang jodoh tentu saja tidak bisa dilepaskan dari takdir Tuhan yang telah menciptakan semua insan berpasang-pasangan.

Oleh karena itu, apabila sekarang kamu sedang menjalin hubungan dengan seseorang, pertahankanlah dan taburkanlah kebahagiaan karena mungkin saja dia adalah jodohmu. Apabila kamu sedang PDKT dengan seseorang, teruslah berjuang dan dapatkanlah hatinya karena boleh jadi dialah orang yang tepat untuk menemanimu sampai hari tua nanti. Dan apabila kamu saat ini masih sendiri, janganlah bersedih dan janganlah pernah merasa iri hati dengan mereka yang telah bahagia dengan pasangannya, teruslah berdo’a dan teruslah perbaiki diri. Yakinlah bahwa jodoh itu tidak akan lari kemana. Waktu yang tepatlah yang akan mempertemukanmu dengan jodohmu.

Seseorang yang sedang jatuh cinta biasanya sangat mudah untuk dikenali, baik dari pancaran matanya mau pun dari sikapnya sehari-hari. Berikut adalah lima tanda jika kamu sedang jatuh cinta.

1.      1. Selalu Teringat Momen Indah Bersama Dirinya

(https://www.pexels.com/photo/couple-near-white-chevrolet-coupe-1131575/ by Hamann La)

Tanda pertama bahwa kamu sedang jatuh cinta adalah selalu teringat momen indah saat bersama dirinya. Dimanapun kamu berada dan kemanapun kakimu melangkah, yang ada di dalam benak dan pikiran kamu yaitu momen indah saat bersamanya, misalnya saja momen waktu pertama kali bertemu, momen makan malam berdua (padahal bukan dalam konteks pacaran), dan momen jalan bareng. Momen-momen tersebut begitu membekas sehingga sulit sekali untuk sedikit saja bergeser dari memorimu.

2.      2. Tidak Ingin Jauh dari Dirinya

(https://www.pexels.com/photo/couples-sitting-in-while-facing-mountain-1483024/ by Mali Maeder)

Ketika kamu jatuh cinta dengan seseorang, kamu selalu ingin dekat dengan dirinya. Hati kamu akan gelisah jika tidak berjumpa atau melihat orang yang kamu cintai. Jiwamu pun akan gundah saat dirinya harus pergi dari pandanganmu walau untuk beberapa detik saja. Selain itu, kamu akan merasa ada yang kurang jika jarak atau pun waktu memisahkan kamu dan dirinya. Apakah kamu pernah mengalaminya? Kalau iya, berarti itu tandanya kamu sedang falling in love lho.

3.     3.  Selalu Membayangkan Wajahnya

(https://www.pexels.com/photo/dreamy-woman-laying-in-stylish-hammock-4050017/ by Ekaterina Bolovtsova)

Mau tidur, mau makan, mau belajar, mau jalan-jalan, bahkan mau tidur lagi, yang ada di pikiran hanya bayangan dirinya. Suasana seperti ini sangat pas diwakilkan dengan sebuah lagu dari Evie Tamala yang berjudul Aku Rindu Padamu.

Mau tidur teringat padamu

Mau makan teringat padamu

Mau apapun teringat padamu, Kekasihku

Kemanapun ada bayanganmu

Dimanapun ada bayanganmu

Di semua waktuku ada bayanmu, Kekasihku

Selain itu, kamu akan selalu membayangkan bahwa dirinya selalu berada disampingmu atau kamu akan selalu merasa bahwa dirinya selalu memperhatikanmu dari kejauhan.

4.      4. Segala Sesuatu tentang Dirinya Selalu Istimewa

(https://www.pexels.com/photo/woman-hugging-man-in-black-sweatshirt-709794/ by Daria Shevtsova)

Jika kamu jatuh cinta, kamu akan melihat orang yang kamu cintai sangat lebih istimewa daripada orang-orang disekitar kamu. Kamu akan berpendapat bahwa he/she is the most perfect one in the world, mulai dari sikapnya, cara berbicaranya, gaya pakaiannya, body language-nya, cara dia tersenyum, cara dia menyapamu, dan sebagainya. Everything about him/her is very special and exceptional.

5.      5. Selalu Ingin Hidup Bersama Dengannya

(https://www.pexels.com/photo/shallow-focus-photo-of-man-in-black-formal-suit-holding-woman-s-hand-in-white-dress-3352398/ by Sandro Crepulja)

Akhirnya kita sampai pada tanda terakhir bahwa kamu sedang jatuh cinta: selalu ingin hidup bersama dengannya. Kamu selalu membayangkan bagaimana nantinya jika kamu dan dia memang berjodoh, tunangan, menikah, punya anak, bahkan punya cucu. It seems like a long plan that you have in your mind but it’s truly okay as long as you realize that you are still breathing.

Nah, itulah lima tanda bahwa kamu sedang jatuh cinta. Apakah kamu memiliki tanda-tanda tersebut? Atau malah kamu punya tanda yang lain? Jika kamu memiliki tanda lain yang merefleksikan kamu sedang jatuh cinta, please feel free to give your opinion in the comment box below ya. Selamat malam.

Post a Comment

Previous Post Next Post